Segelintir Kisah: Malam Apresiasi Sastra Teater Angin 2013

Perkenalkan, nama saya Gede Wahyu Prasetya. Dulu dipanggil Gungbo, lalu fasih memperkenalkan diri dengan panggilan Pras. Di antara rekan-rekan alumni Teater Angin, saya termasuk yang jarang berkunjung. Kesibukan di kampus Universitas Gadjah Mada memperkenalkan saya dengan jalan yang saya rasa bisa membuat TA bisa jauh lebih baik.
Pada rangkaian acara MAS dua hari kemarin jelas terdapat profesionalitas yang progresif, semakin menuju arah yang lebih baik. Sebelumnya, profesionalitas adik-adik anggota TA sudah baik adanya lewat pengalaman-pengalaman pada event-event yang telah mereka lalui. more »

Vitamin Sebelum Naik Panggung (1)

Ajang tahunan Teater Angin Smansa Denpasar, dalam dua hari ke depan siap digelar: Malam Apresiasi Sastra (MAS) 2013 pada tanggal 29 dan 30 Januari. Seperti biasa, pada malam pertama anak-anak angin mengundang komunitas-komunitas sastra/tetaer di Bali untuk berpartisipasi dalam sebuah panggung, sedangkan pada malam puncak, bibit-bibit muda angin mulai menghembuskan sepoinya dalam pementasan musikalisasi puisi, teaterisasi puisi, dan drama modern.

Catatan ini sedianya akan saya sampaikan secara langsung dalam malam evaluasi setelah pementasan tanggal 30 Januari 2013, tapi tidak ada salahnya juga saya sampaikan mendahului sebagai sebuah pra-evaluasi.

more »

Lagi, MAS Teater Angin 2013

Poster MAS Teater Angin 2013
Teater Angin kembali menggelar Malam Apresiasi Sastra, seluruh crew teaterangin.com turut mengundang siapa pun yang kebetulan mampir di sini untuk mampir ke sana, sesuai poster di atas. Untuk sekedar bacaan ringan sebelum menonton MAS 2013, tidak ada salahnya membongkar arsip lama teaterangin.com berikut ini:
Preview MAS 2009 oleh Wira
Review MAS 2009 oleh Wira
Review MAS 2009 oleh Gungbo
Preview MAS 2010 oleh Wira
Review MAS 2010 oleh Wira
Poster MAS 2011
Review MAS 2012 oleh Ahong
MAS jaman lawas bisa dilihat di sini, sini, sini, dan sini.

more »

Kabar Teater Angin Tahun 2011

Haloo semua :) sebelumnya perkenalkan saya Kamillo, Teater Angin tamatan 2011.

Saya melihat web ini makin sepi, dan saya akan share mengenai kabar ANGIN selama 2011.

Ok, mungkin setelah MAS 2011 belum ada kabar lagi tentang Angin.

Kegiatan Teater Angin setelah MAS adalah mengikuti lomba Fragmentasi Puisi, Musikalisasi Puisi di Negara, kalo tidak salah Tanggal 19 April 2011. Pada saat itu TA membawakan puisi berjudul Tong Potong Roti karya Wiji Tukul dan Aku Danau Aku Laut karya Tan Lioe Ie untuk musikalisasinya. Fragmennya saya lupa judulnya apa heheheh…. more »

MAS 2011

masta2011Contact person:
Gekla: 089685655045
Ledy: 087861788268

Be there…

MAS = Malam Apresiasi Sssttt… [1]

Malam Apresiasi Sastra Teater Angin 2010, telah sukses digelar pada 29 dan 30 Januari 2010. Aplause dan salut pantas dilayangkan kepada anak-anak angin, untuk kerja keras yang telah dilakukan. Sekali lagi anak-anak angin mampu menunjukkan eksistensinya dalam aktifitas kreatif. Mereka tidak hanya berhasil dalam melanjutkan tradisi turun temurun, tapi juga telah mendapatkan pembelajaran yang sangat berarti, dalam mengorganisir sebuah event, mulai dari persiapan, sosialisasi dan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, sampai pada kesuksesan dalam menampilkan pementasan yang layak untuk dinikmati.

Pola pelaksanaan MAS tahun ini more »

Malam Jahanam (Preview MAS TA 2010)

Di bulan Januari 2010 ini, kembali anak angin menyelenggarakan Malam Apresiasi Sastra Teater Angin. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAS TA 2010 diselenggarakan selama dua hari, tanggal 29 dan 30 Januari 2010. Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Denpasar, Jalan Kamboja, MAS dimulai pada pukul 19.00 WITA, dimana di hari pertama akan menampilkan Teater Angin (SMA 1 Denpasar), Teater Topeng (SMA 2 Denpasar), Teater Blabar (SMA 4 Denpasar), Teater Limas (SMA 5 Denpasar), Teater Antariksa (SMA 7 Denpasar), Teater Wong Kutus (SMA 8 Denpasar), Teater La Jose (SMAK Santo Yosep), Teater Sang Saka, Teras, Teater Ombak, Teater Bisma, Komunitas Patah Hati (Alumi Angin 2005), more »

Anak Angin Menunggu Godot

Sudah lebih tiga bulan aku bernostalgia tentang angin dengan menuliskan kembali kilasan-kilasan memori yang masih samar tersimpan. Tiba-tiba saja, kemaren, ada dorongan yang begitu kuat untuk bernostalgia dengan cara yang lain. Aku ingin merasakan kembali suasana angin. Merasakan, dan tidak sekedar mengingat atau membayangkan. Satu-satunya cara adalah, dengan kembali berada di tengah-tengah suasana angin. Kebetulan aku mendapat informasi bahwa anak angin sedang dalam persiapan untuk menggelar Malam Apresiasi Sastra, MAS, pada tanggal 29 dan 30 Januari 2009. Normalnya, saat-saat ini, anak angin pasti sedang intens latihan. Kesempatan yang sangat tepat untuk mengunjungi mereka. more »

 
  
 
  • Recent Comments

  • Random Posts

  • Anginers

  • Next Random Story

    [Kena.Ajian.Sirep] [Anak.Muda] [Keroyokan.Cerpen] [Adhi.Runner-Up] [Malioboro] [Eksperimen.Eksperimen] [Maaf.Saya.Tidak.Tahu.Perubahan.No.Undi] [Wahyu.Gagal.Mengkader.Wira] [Wisata] [Ratna] [Sucahya.Jangan.Diajak] [Lautan] [Dispen.Nonton.Film] [Angin.Biang.Demo] [Antologi.Bersyarat] [Sibang.Kaja]