19 Feb 2010, 14:51
Musikalisasi Puisi
by

13 comments

Tentang Angin 2

tentang-angin-2Update 15 April 2010: acara launching album ini, klik di sini.

Update 24 Maret 2010: iseng searching di Google, menemukan link ini, sebuah peristiwa bersejarah Tentang Angin.

Maaf, saya belum sempat melanjutkan review tentang Malam Apresiasi Sastra Teater Angin 2010. Sebagai penyela, untuk tulisan kali ini, saya hanya akan menginformasikan mengenai rencana peluncuran album musikalisasi puisi oleh anak-anak angin. Kemarin, sewaktu berselancar di facebook, saya mendapati gambar di sebelah ini dari salah satu anak angin, Pasek Darmawaysya. Ya, kembali Teater Angin akan merilis album musikalisasi puisi yang kedua, Tentang Angin 2. Album Tentang Angin, yang pertama, kalau tidak salah diluncurkan sekitar tahun 2004. Dalam rentang waktu sekitar 6 tahun sejak itu, anak-anak angin telah melahirkan sekian banyak aransemen musikalisasi puisi. Inilah saatnya untuk mendokumentasikan semua itu, selain untuk dinikmati, juga sebagai bahan pembelajaran untuk generasi berikutnya.

Berbeda dengan album sebelumnya, yang hanya berupa kaset, album kali ini dikemas dalam bentuk keping CD. Hanya saja, maaf, saya belum mengkonfirmasi kapan pastinya album ini akan diluncurkan. Saya juga belum tahu harga per keping, dan bagaimana cara untuk mendapatkannya. Bagi kawan-kawan yang berminat untuk memiliki album ini, atau sekedar ingin bertanya dan memberi komentar tentang album ini, dipersilahkan untuk menulis comment di bawah, untuk selanjutnya akan saya teruskan kepada anak-anak angin.

List lagu-lagu pada Tentang Angin 2 sebagai berikut:
1.  Lawate Samar – Gede Darna
2.  Nyanyian tanah air – Saini K.M
3.  Surat Kepada Aistyaningnung – Nanoq da Kansas
4.  Doa – Chairil Anwar
5.  Gerilya – WS Rendra
6.  Melodia – Umbu Landu Paranggi
7.  Kereta api Menuju Jakarta – Joko Pinurbo
8.  Ibunda Tercinta – Umbu Landu Paranggi
9.  Huya – Riki Dhamparan Putra
10.  Lawat – Pawanasutha
11.  Palestina – Joko Pinurbo
Bonus Track: Tentang Angin – Suryawan

23 Feb 2010, 13:20
by Gantet kangen plg


Beh,cara cover ne pilm horor hehe. Tp mantap jg anak angin jani. Lo,knp qta dulu gak ngumpulin naskah2 operet qta jadi 1 cd ya. Pasti seru. Dan suaraku yg melegenda akan trdokumentasi. Ok ok dmana belinya? Di warbud? Kumbasari? Ayo ayo diborong !!

23 Feb 2010, 13:28
by Gantet dot mulih


Andaikan smua naskah2 operet qta jaman dulu trkumpul dalam 1 cd. Suara dubingku yg melegenda bs kudengar stiap saat (keluh)

Dubing yang mana Tet?
Pasti yang ini ya:
Tidak wajar! Wajar! Ja(r)lll… 😀

Atau yang ini, “Kamu jangan kurang ajar!”

“Kurang ajar”

“JALLLLLLLL”

25 Feb 2010, 20:52
by Gantet menatap gerimis di bwh lampu


Bukan itu,tp yang “Kita tidak boleh capek”……”Capek”……”tiiitttttt”

bukan…bukan…tapi yang… “Tanya cang…tanya cang…”

dija nak meli album ne bli?

Nah, ini dia yang punya lagu Tentang Angin muncul. Beli-nya di anak-anak angin yang jelas. Tapi yang belum jelas, kapan resminya akan di-launching. Kabarnya sih setelah UN. Tunggu info selanjutnya aja. Siapa tau Doel dikasi gratis ama anak angin… 😉

kalo buku Jalan Angin II kapan ya ?? udah dapet info ga bli wir??

Hehe… belum tau Rast! Tapi judul bukunya nanti mbok ya jangan Jalan Angin II. Keliatan ndak kreatif, hehe… 😉

aq minta lirik2 na donk…

Karena aku tinggal di pelosok, hingga menjelang akhir 2011 ini aku belum pernah lihat album “Tentang Angin 2”. Adakah yang mau berbaik hati mengirimi aku satu saja?

untuk mas nanoq , segera akan saya kirimkan kaset nya 🙂
minta alamatnya dong 🙂

*name

*e-mail

web site

leave a comment


 
  • Recent Comments

  • Random Posts

  • Anginers

  • Next Random Story

    Kena.ajian.sirep Anak.muda Lautan Konvoi Adhi.runner.up Suling.bambu.peniru.rindik Malioboro Eksperimen.eksperimen Sekre Maaf.saya.tidak.tahu.perubahan.no.undi Klan Wahyu.gagal.mengkader.wira Wisata Ratna Sucahya.jangan.diajak Keroyokan.cerpen Dispen.nonton.film Angin.biang.demo Paria Antologi.bersyarat Sibang.kaja Kita.pasti.main Sampun.ngopi? Toya.bungkah Tuan.puteri Kisah.kisah.inses Ngetekok.metaluh Nigna Orang.asing.ketiduran Kami.siap.dimana.saja Kebersamaan.&.makanan Bajuku.mana.man?! Tas.campil.club Ciam.si.reuni Pula.suda.mala! Kalian.duduk.di.depan! Sanggar.minum.kopi Marah.turun.di.sawah Lombok.here.we.come The.absurd.gen Woi.ban.bocor Rest.in.peace Yang.masih.sama Granat Di.hadapan.tentara Ketua.menangis Tentang.angin Di.tokopedia Camot.penculik Ada.apa.dengan.kamis Vivi Memuput.rindu Meniru.orang.asing