12 Aug 2012, 07:05
Angin MAS
by Bayu Suwiartha


Kabar Teater Angin 2012

Perkenalkan saya Bayu atau biasa dipanggil Ahong. Saya akan coba me-review seluruh kegiatan Teater Angin dari bulan Januari sampai Juli 2012.

Januari. Ya pada bulan ini biasanya anak-anak angin menyiapkan MAS. MAS 2012 mengambil tema “Nasionalisme”. Tapi MAS 2012 ini ada duka yg menyelimuti selama kami berproses.  Waka I TA 2011/2012, I Nyoman Bayu Krishna telah berpulang kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena kecelakaan kerja saat menyiapkan panggung. Kami terpukul atas kepergian almarhum Bayu Krishna. Dibenak saya pribadi sempat terlintas apa MAS 2012 akan dihentikan? Itu pula yang ada dipikiran Risky yang menjabat Waka II TA. Namun untung pihak sekolah mengijinkan MAS tetap berjalan karena telah dipersiapkan sejak akhir November 2011 dan kemauan dari Bayu Krishna sendiri agar MAS 2012 menjadi tolak ukur kemampuan teater se-Bali (itu almarhum yang cerita ketika saya kerumahnya. baru kemarinnya dia terpilih sebagai Waka I TA). Demi keinginan almarhum, seluruh anggota Teater Angin semangat untuk menampilkan yang terbaik.

Saat itu atmosfir MAS begitu terasa dimana teman-teman kelas 1, 2, dan kelas 3 yang akan pemantapan UN, saling berkoordinasi, mengingatkan, dan mempersiapkan MAS. kelas 1 yang akan menampilkan musikalisasi puisi, drama, dan dramatisasi puisi dilatih oleh kelas 2 dan 3 serta teman-teman alumni yang hadir saat latihan MAS. Tak ada lagi siapa yang lebih hebat, siapa yang lebih jago. Karena saat itu yang ada dipikiran kami hanya ada kalimat ” MAS 2012 HARUS SUKSES “. Dan kami juga melihat semangat almarhum Bayu Krishna dalam menyiapkan MAS 2012. Hasilnya? Yah. Kami sadar belum bisa sebagus dan sehebat yang sudah lewat. Tapi bagi kami yang terpenting adalah dimana letak kesalahan kami saat berproses agar kami bisa menjadi yang terbaik di event selanjutnya.

Lewat proses MAS, anggota Teater Angin disibukkan dengan beragam aktivitas. aktivitas itu antara lain : FDPN IKIP PGRI Semarang 2012, Bazaar Teater Angin Road to Semarang, dan PSR Kota Denpasar cabang Puisi putra-putri. Selain kegiatan tersebut ada lagi lomba insidental. seperti lomba baca puisi bahasa indonesia dan bahasa bali yang diselenggarakan IKIP PGRI Bali, dan lomba musikalisasi puisi di STIKOM Bali. Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan panitia yang berbeda pula. Detailnya saya tulis nanti di post terpisah (takut kepanjangan entar yang baca bosen). sekian dulu postingan saya. Dalam waktu dekat saya post lagi kabar yang belum saya ceritakan.

Tooop! Selalulah berproses. Selalulah kreatif.

[Reply]

*name

*e-mail

web site

leave a comment


 
  • Recent Comments

  • Random Posts

  • Anginers

  • Next Random Story

    [Kena.Ajian.Sirep] [Anak.Muda] [Keroyokan.Cerpen] [Adhi.Runner-Up] [Malioboro] [Eksperimen.Eksperimen] [Maaf.Saya.Tidak.Tahu.Perubahan.No.Undi] [Wahyu.Gagal.Mengkader.Wira] [Wisata] [Ratna] [Sucahya.Jangan.Diajak] [Lautan] [Dispen.Nonton.Film] [Angin.Biang.Demo] [Antologi.Bersyarat] [Sibang.Kaja]